Joselu Memilih Hengkang Dari Real Madrid

SLOT168 – Salah satu pemain yang paling berjasa musim lalu, Joselu memilih untuk hengkang dari Real Madrid pada jendela transfer mendatang. Keputusan tersebut tidak lepas dari datangnya Kylian Mbappe dan Endrick. Sehingga pemain dengan nama lengkap Jose Luis Mato Sanmartin meyakini untuk mencari petualangan baru.

Peran Joselu di Real Madrid musim lalu terbilang sangat berarti bagi Carlo Ancelotti. Karena tanpa kehadiran pemain berusia 34 tahun tersebut. Mungkin saja, Los Blancos tidak akan bisa meraih gelar juara Liga Champions musim kompetisi 2023/2024.

Karena tanpa dua gol penting pada laga melawan Bayern Munchen di menit kursial itu. Tentu langkah madrid akan terhenti pada babak tersebut. Oleh karena itu, bisa di bilang pemain jebolan akademi klub tersebut memiliki peran penting atas keberhasilan Real Madrid musim ini.

Perjalanan Karir Sepak Bola Joselu

Melihat sumbangsi Joselu musim lalu yang dapat menjadi opsi bagi Carlo Ancelotti. Tentu keputusan untuk pergi musim depan akan di kenang para pendukung Los Blancos. Walaupun Real Madrid telah mendatangkan pemain baru sekelas Kylian Mbappe. Peran supersub belum tentu bisa dilaksanakan oleh pemain lainnya.

Perjalanan karir sepak bola Jose Luis Mato San Martin sendiri terbilang tidak begitu mulus. Walaupun sempat tampil gacor bersama akademi Real Madrid pada 2009 – 2012 dengan torehan 40 gol dari 72 penampilan. Joselu kerap kali tidak bertahan lama dari klub yang ia bela.

Hal tersebut dapat kita lihat dari perjalanan karir Joselu yang memulai karir profesionalnya dengan status pinjam bersama Celta Vigo. Setelah masa pinjaman berakhir, pemain yang lahir di suttgart, jerman barat tersebut kembali ke Real Madrid.

Pada musim kompetisi 2012/2013, Los Blancos melepas sang pemain ke Hoffenheim. Musim berikutnya, pemain 34 tahun tersebut harus bermain untuk Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman.

Setahun kemudian, pemain dengan tinggi 191 cm tersebut kembali berganti kostum. Kali ini Hannover 96 menjadi pelabuhannya. Setelah itu, Joselu melanjutkan karir bersama Stoke City selama satu musim. Kemudian dipinjamkan ke Deportivo La Coruna.

Tidak sampai disana saja, pemain berusia 34 tahun itu selanjut merumput bersama Newscatle United selama 2 musim. Kemudian pindah ke Alaves untuk bermain hingga musim kompetisi 2021/2022. Pada musim kompetisi 2022/2023, Joselu berlabuh ke Espanyol sebelum akhirnya kembali ke Real Madrid pada musim ini dengan status pinjaman.

Perjalanan panjang Joselu ini membuat dirinya mendapat julukan One Season Wonder. Karena ia hampir selalu berganti klub di setiap musim kompetisi. Oleh sebab itu, tidak salah kalau pemain berusia 34 tahun ini di anggap sebagai salah satu pemain senior paling syarat pengalaman.

Real Madrid Ingin One Season Wonder Bertahan

Melihat perang penting One Season Wonder musim ini. Manajamen ternyata ingin agar sang pemain bertahan musim depan. Pihak klub bahkan tidak keberatan untuk membayar biaya sebesar €1,5 juta agar sang pemain bisa bertahan dengan status permanen.

Akan tetapi kehadiran Kylian Mbappe dan Endrick, membuat peluang Joselu bermain semakin kecil. Oleh sebab itu, sang pemain memutuskan untuk pergi dari Santiago Bernabeu dalam waktu dekat ini. Dengan usia yang sudah tidak muda lagi. Joselu kabarnya akan menuju klub Qatar Al Gharafa.

Semoga perjalanan One Season Wonder dapat lebih lancar bersama klub Qatar tersebut. Bagaimanapun juga, penampilannya musim ini bersama Real Madrid pasti akan selalu di ingat para penggemar sejati Los Blancos.