Shin Tae Yong Masuk Daftar Kandidat Pelatih Korea Selatan

SLOT168 – Pelatih timnas Indonesia saat ini, Shin Tae Yong kabarnya masuk dalam daftar nama kandidat pelatih Korea Selatan. Situasi ini tentu membuat para penggemar tim nasional Indonesia khawatir dengan informasi tersebut.

Setelah mendepak Jurgen Klismann dari bangku pelatih pada februari 2024 lalu. Tim sepak bola korea selatan masih belum menunjuk pelatih baru. Karena tim masih mempercayai Kim Do Hoon di tunjuk sebagai caretaker.

Dari informasi yang kami terima dari salah satu media lokal korea selatan, Best Eleven. Asosiasi sepak bola Korea Selatan (KFA) sedang mempertimbangkan untuk memilih pelatih lokal. Dari situasi tersebut, nama STY muncul sebagai salah satu kandidat yang ramai dibicarakan.

Pasalnya penampilan coach Shin Tae Yong bersama tim sepak bola Indonesia, telah menarik perhatian banyak pihak. Dengan pencapaian yang di raih STY selama mengasuh timnas Indonesia. Sudah banyak prestasi dan sejarah yang tercipta.

Hal tersebut membuat banyak pengamat sepak bola di Korea memasukan nama STY sebagai salah satu kandidat yang tepat.

Shin Tae Yong Belum Perpanjang Kontrak Bersama Indonesia

Walaupun sudah berhasil mencapai target yang diberikan oleh PSSI. Ternyata STY masih belum perpanjangan kontrak dari federasi sepak bola Indonesia. Kondisi ini semakin membuka lebar peluang bagi KFA untuk mengontrak Shin Tae Yong dalam waktu dekat.

Pasalnya kontrak STY bersama tim sepak bola indonesia akan berakhir bulan ini. Jika belum ada kata sepakat pada kontrak baru. Maka coach Shin bisa langsung menerima tawaran dari federasi sepak bola Korea Selatan.

Jika hal tersebut benar – benar terjadi, maka situasi sepak bola di tanah air akan benar benar kacau. Pasalnya Indonesia masih harus menjalani kualifikasi piala dunia babak ke 3. Sehingga membutuhkan pelatih berpengalaman yang memiliki kualitas tinggi untuk menjaga harapan lolos ke piala dunia 2026.

STY Sedang Jalani Perawatan Di Korea Selatan

Berdasarkan informasi yang di miliki oleh tim SLOT168, saat ini coach STY sedang menjalani perawatan kesehaan di rumah sakit Korea Selatan. Hal tersebut menjadi salah satu faktor mengapa sampai saat ini kontrak dengan PSSI masih belum di tanda tangani.

Erick Thohir selaku ketua PSSI juga mengakui kalau saat ini pelatih yang kerap di sapa STY tersebut sedang menjalani perawatan. Sehingga dirinya tidak bisa mendesak Shin Tae Yong untuk melakukan penandatangan kontrak kerja sama yang baru.

Erick Thohir Tak Bisa Melarang Minat Korea Selatan

Selain memberikan keterangan terkait keberadaan Shin Tae Yong yang sedang menjalani perawatan kesehatan di Korea Selatan. Ketua PSSI juga menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa melarang minat federasi sepak bola Korea Selatan (KFA). Karena situasi seperti ini sering terjadi pada sepak bola di seluruh dunia.

Erick Thohir juga menambahkan jika kabar ketertarikan KFA terhadap coach Shin Tae Yong sampai saat ini hanya sebatas rumor saja. Jikapun kabar tersebut benar, ia tidak akan melarangnya. Semua keputusan terkait kontrak baru tergantung pada STY sendiri.