Chelsea Pecat Mauricio Pochettino Bikin Kaget Penggemar

Chelsea mengambil tindakan untuk pecat manager Mauricio Pochettino yang bikin kaget para penggemar di seluruh dunia. Menurut pernyataan resmi klub, kedua belah pihak telah mencapai persetujuan atas pemecatan pelatih asal Argentina tersebut.

Aksi The Blues tersebut lantas memicu berbagai tanggapan dari penggemar yang ada di seluruh dunia. Pasalnya, penampilan Chelsea saat ini mulai membaik dan membuat mereka finish di posisi 6 klasmen akhir Liga Inggris.

Keputusan yang di ambil manajamen Chelsea tersebut sontak memicu emosi para penggemar. Karena dengan langkah mengganti pelatih yang mulai menemukan komposisi permainan. Bisa berakibat fatal pada performa The Blues musim depan.

Alasan Utama Chelsea Pecat Mauricio Pochettino Belum Diketahui

Kabar mengejutkan tentang aksi Chelsea yang telah resmi pecat Mauricio Pochettino menarik perhatian banyak pihak. Terutama para pendukung The Blues yang ingin mengetahui alasan utama kebijakan tersebut di lakukan.

Walaupun musim ini anak asuh Mauricio Pochettino sempat tampil mengecewakan di awal musim. Namun pencapain di akhir musim di nilai tidak terlalu buruk. Karena Chelsea sukses finish di peringkat 6 klasmen akhir Liga Inggris. Sehingga musim depan The Blues masih dapat tampil di kanca Liga Europa.

Penampilan Chelsea yang mulai membaik di bawah kepemimpinan Pochettino, membuat banyak pihak bingung dengan keputusan manajamen. Karena pelatih asal Argentina tersebut hadir dengan persiapan yang mempet di awal musim. Sehingga akan sulit untuk meracik tim terbaik dengan waktu yang sangat singkat.

Menjelang berakhirnya musim kompetisi Liga Inggris 2023/2024, anak asuh Mauricio Pochettino mulai tampil konsisten. Kemenangan demi kemenangan telah di raih dengan komposisi permainan yang lebih bagus. Sehingga para penggemar mulai meyakini kalau tim kesayangan mereka akan mampu bersaing musim depan.

Dengan tindakan para petinggi Chelsea yang mengakhiri masa kerja Pochettino lebih cepat. Membuat banyak pendukung The Blues marah dengan keputusan manajamen. Pasalnya, alasan utama The Blues memecat Mauricio Pochettino masih belum diketahui dengan jelas.

Cole Palmer Kehilangan Sosok Pochettino

Pemain muda Cole Palmer di yakini menjadi pemain yang merasa paling kehilangan sosok Mauricio Pochettino. Karena musim ini, pemain berusia 22 tahun tersebut selalu mendapat kesempatan untuk bisa tampil. Bahkan musim ini, Palmer berhasil mendapat penghargaan sebagai pemain muda terbaik di liga Primer Inggris.

Kepercayaan Mauricio Pochettino membuat pemain muda tersebut mampu tampil maksimal. Terbukti musim ini pemain yang baru pindah dari Manchester city tersebut tampil gemilang. Dari 33 pertandingan musim ini, Palmer berhasil mencetak 22 gol dan 11 assist. Sebuah torehan yang sangat bagus di bawah kepemimpinan Pochettino.

Melalui akun instagram pribadinya, Cole Palmer juga mengucapkan pesan emosional untuk pelatih asal argentina tersebut. Pemain muda inggris tersebut, mengupload foto sedang memeluk Pochettino dengan pesan “Bapak , terima kasih atas semua yang telah kamu lakukan untukku & mewujudkan impianku. Semua yang terbaik. 💙”

Sebuah ungkapan yang sangat mendalam dari seorang pemain kepada manajernya. Sehingga dapat kami pastikan kalau Cole Palmer menjadi sosok paling sedih dengan kepergian sang pelatih.

Calon Manajer Baru The Blues Musim Depan

Dengan keputusan Chelsea untuk pecat Mauricio Pochettino di akhir musim kompetisi Liga Inggris 2023/2024. Pihak manajemen klub tentu harus segera mencari pengganti yang lebih baik untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Nama nama besar yang kami prediksi bakal menjadi calon kuat manajer baru The Blues musim depan antara lain Thomas Tuchel, Roberto De Zerbi, Thomas Frank, Sebastian Hoeness, Gareth Southgate, Jose Maurinho, Massimiliano Allegri dan Town Kieran Mc Kenna.

Begitu banyak nama pelatih yang tersedia di akhir musim ini. Tentu membuat Chelsea tidak akan sulit mencari pengganti Mauricio Pochettino. Namun, apakah nama nama tersebut mampu memberikan hasil yang lebih baik dari pelatih berdarah Argentina tersebut. Untuk itu, akan sangat menarik untuk kita nantikan kiprah manajer baru The Blues pada kompetisi 2024/2025 mendatang.